-->
logo blog

Tuesday 15 January 2019

Yes !! Bitcoin CS resmi di akui di Malaysia sebagai sekuritas




GIGAnesia - Sekarang ini mungkin Bitcoin cs kurang begitu terkenal di masyarakat umum, hanya beberapa orang/kalangan/kelompok saja yang sudah mengetahuinya. Admin sendiri mengetahui Bitcoin CS ini dari tahun 2017 awal dan sampai sekarang, bahkan orang di sekeliling admin pun ada yang tidak mengetahui apa itu bitcoin hehe.

Oke kita lanjut ke bahasan yang menurut admin sangat menggembirakan serta membuat angin dan harapan segar untuk para investor Bitcoin CS. Setelah mencapai pucuk harga tertinggi pada awal 2018 lalu  yang mencapai harga kurang lebih 300 juta, sekarang bitcoin hanya menyentuh harga 52 juta saja (sejak artikel ini di tulis).

Bitcoin CS resmi di akui di Malaysia sebagai sekuritas 


Banyak alasan mengapa Bitcoin semakin turun harganya di bandingkan pada tahun kemarin, salah satu nya yaitu FUD (berita buruk) dari beberapa negara yang melarang transaksi Bitcoin cs ini, itu salah satu mengapa harga Bitcoin jatuh dan banyak investor kepanasan dengan hal ini termasuk admin hehe.

Tapi percaya lah selain banyak FUD, semakin hari semakin banyak juga negara yang akhirnya menyetujui transaksi Bitcoin cs di negaranya. Bitcoin cs bukan hanya di jadikan untuk transaksi antar kelompok saja, kedepannnya Bitcoin cs akan menjadi transaksi umum, tidak heran jika suatu saat nanti orang-orang tidak membawa uang kertas lagi akan tetapi hanya butuh gadget dan saldo cryptocurrency (sapaan bitcoin cs).

Salah satu negara yang akhir akhir ini ramai di perbincangakan yaitu negara Malaysia

Yaps mulai hari ini semenjak artikel ini di posting, malaysia secara resmi mengumumkan bahwa Bitcoin cs sebagai sekuritas keuangan di negaranya yang tentunya di awasi oleh komisi sekuritas Malaysia.

Menteri Keuangan Malaysia Lim Guan Eng menegaskan pada Senin, (14/01), pihak manapun di wilayah Malaysia yang menjalankan ICO dan dan penyediaan jasa pertukaran kripto tanpa izin, akan dikenakan hukuman penjara selama 10 tahun atau denda sebesar 10 juta ringgit.

“Segala kegiatan yang terkait Crypto harus lewat persetujuan Komisi Sekuritas Malaysia, termasuk disesuaikan dengan sejumlah peraturan terkait lainnya. Untuk kerangka kerja dan aturan terperinci akan dikeluarkan oleh komisi pada akhir kuartal pertama tahun ini,” kata Lim.

Lim mengatakan, Crypto serta teknologi blockchain yang menjadi asasnya, memiliki potensi membawa inovasi baru bagi industri lama ataupun baru di Malaysia. Secara khusus, mereka yakin Crypto atau aset digital memiliki peran sebagai alternatif urun dana (fundraising) bagi pebisnis dan sebagai aset alternatif bagi para investor.

Kabar menggembirakan ini sangat di apresiasi oleh komunitas komunitas Bitcoin cs dimanapun, perlu diketahui “jika negara telah melegalkan cryptocurrency sangat mungkin jika bitcoin cs akan membuming di negara-negara yang lain, dan tentunya semakin banyak pengguna semakin melejit harga per-coin nya".

Oke sekian berita menggembirakan ini semoga bitcoin cs akan lebih banyak di terima oleh negara negara yang lain, agar para investor bisa sedikit bernafas lega hehe.


EmoticonEmoticon