-->
logo blog

Thursday 14 March 2019

Jenis jenis kamera untuk youtuber atau fotografer pemula



GIGAnesia - Pada akhir-akhir ini banyak yutuber yang mendadak eksis dengan kameranya, bukan rahasia umum lagi jika banyak sekali yutuber baru yang lahir ditahun 2019 ini, macam macam topik yang mereka ambil, mulai dari vlog makanan, vlog prank, vlog jalan-jalan dan masih banyak lagi.
Kira kira apa sih yang ingin mereka kejar sehingga banyak sekali orang berduyun-duyun ingin menjadi yutuber? Ada yang tauu? Baik biar saya yang jawab.

Orang orang berlomba-lomba ingin menjadi yutuber tidak lain alasannya jika bukan karena ingin mengejar uang, yaps menjadi yutuber dengan subscraber banyak dan dengan viewer yutub banyak pula, uang akan terus mengalir ke dompet yutuber tersebut.

Junjungan mereka tidak lain dan tidak bukan, karena melihat kesuksesan Atta Halilintar dan juga Ria Ricis yang menjadi milyader diusia muda dari yutub. Mereka sudah menjadi inspirasi anak muda untuk menjadi sukses didunia peryutuban. 

Tidak hanya itu bahkan artis-artis sekalipun yang sudah kaya melintir masih banyak sekali yang menjadi yutuber baru di tahun 2019 ini, saya yakin tujuan utama mereka adalah mencari uang, padahal menjadi artis pun sudah dibayar ditambah lagi bermain yutub sudah tau lah kira-kira penghasilan mereka berapa hehehe.

Oke kita langsung saja menuju topik pembahasan kita tentang jenis kamera untuk pemula serta penjelasannya

JENIS JENIS KAMERA UNTUK YUTUBER ATAU FOTOGRAFER PEMULA

1. Kamera Polaroid

kamera instan atau kamera polaroid  ini pertama kali ditemukan oleh Edwin land. waktu itu, kamera instan ciptaan Edwin Land dapat mencetak foto hanya dalam waktu sekitar lima detik saja setelah tombol shutter ditekan. Konsep kerja kamera ini adalah memproses foto sendiri dalam badan kamera setelah proses memotret, jadi anda bisa langsung melihat hasil gambar yang telah anda ambil.

2. 360-degree Digital Camera

Yang kedua adalah kamera digital 360’ kamera ini mampu mengambil gambar atau video 360 derajat dengan menggunakan dua lensa back-to-back dan mengambil gambar pada saat yang bersamaan. Digital kamera  360’ ini juga dilengkapi dengan mode virtual reality, built-in stitching, Wifi, dan Bluetooth. Degree digital camera jenis ini juga dapat digunakan untuk kepentingan live streaming.

3. Boutique Camera


Camera Boutique mungkin tidak begitu dikenal karena lebih besar dari sebuah kamera saku. Meski bentuknya ringkas, jenis-jenis kamera butik punya sensor fullframe yang bahkan melebihi kemampuan DSLR. Alasan yang lainnya adalah karena harga kamera jenis ini mahal.

4. Action Camera

Kamu tipikal traveler yang suka berpetualang? Maka, action camera adalah jenis-jenis kamera yang tepat untuk kamu. Memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari pocket, memang tidak banyak fitur manual hadir di jenis kamera ini.

5. Bridge Camera

Jenis-jenis kamera ini mampu mengungguli kamera pocket manapun. Jika pocket hanya mampu zooming hingga 30 kali, maka bridge camera bisa dua kali lebih jauh. Jadi, untuk kamu yang ingin traveling ke kawasan dengan kontur ekstrim seperti gunung maupun spot bertebing, bridge camera jadi solusi yang tepat. 

Kekurangan bridge camera ada pada bukaan lensa yang makin kecil saat di-zoom. Jadi, kamu butuh cahaya yang lebih untuk mendapatkan kualitas foto yang baik. Meski modelnya mirip DSLR, bridge camera cuma punya lensa fixed.

ALASAN-ALASAN YANG MEMBUAT YUTBER SALAH MEMILIH KAMERA

Tidak heran jika banyak sekali yutuber-yutuber baru yang salah dalam memilih jenis kamera, mereka hanya mengetahui kamera yang bagus dan harga murah, tanpa memikirkan kenyamanan dan kualitas gambar yang mumpuni untuk jenis video, yaa sebenarnya sah-sah saja mereka menggunakan kamera jenis apapun itu, hanya saja disini saya ingin memberikan gambaran dan juga review jenis jenis kamera untuk yutuber atau fotografer pemula.

Semoga dengan adanya artikel jenis kamera untuk pemula serta penjelasannya ini kalian buat yang ingin menjadi yutuber bisa memilih memilah untuk memangkas pengeluaran untuk membeli kamera bukan.

Sekian artikel tentang jenis jenis kamera untuk yutuber atau fotografer pemula., contoh kamera untuk pemula, jenis kamera untuk pemula serta penjelasannya, kamera untuk pemula.

1 komentar:

Mantap gan artikelnya
saya baru beli juga action cam

https://www.youtube.com/watch?v=_SlZ9dBOOgw


EmoticonEmoticon