-->
logo blog

Saturday 29 April 2017

Download dan Rasakan Ubuntu 17.04 Zesty Zapus (tikus amerika utara)


Belum lama ini ubuntu merilis versi terbaru nya yaitu ubuntu17.04 { zesty zapus }, dan tentunya berita baik ini disabut oleh sebagain pengguna ubuntu yang menyukai nya. kode yang bernama Zesty Zapus, adalah rilis masa depan yang akan menggantikan Ubuntu 16.10 dan meski sudah berakhir tanggal kehidupan telah dijadwalkan pada Januari 2018, tim pengembang ubuntu ini bertujuan untuk membawa banyak upgrade, perbaikan, dan penambahan dalam rilis ini.

Rilis terakhir telah di luncurkan pada tanggal 13 April 2017 yang lalu.

Uniknya nama codename-nya, Zesty, adalah kata sifat untuk 'antusiasme dan energi yang besar', sementara Zapus, adalah nama genus tikus Amerika Utara yang dikatakan satu-satunya mamalia di bumi yang memiliki total hingga 18 gigi.

Mungkin kalian bertanya tanya apa keistimewaan pada ubuntu 17.04 (Zesty Zapus)
Oke saya akan sedikit menjelaskan .
Kernel yang Diperbarui

Ubuntu 17.04 Alpha 2 dirilis pada tanggal 26 Januari dan semua fitur opt-in didukung oleh kernel yang diperbarui, versi 4.9.5.

Citarasa ubuntu kylin 17.04 Alpha 2 yang hadir dengan satu ton perbaikan bug, ubuntu GNOME 17.04 Alpha 2 yang sekarang menggunakan aplikasi Flatpak 0.8, penolong sistem krom-gnome-shell, dan kerangka sandboxing, semuanya setelah bermigrasi ke GNOME 3.22 tumpukan.

Mereka baru saja menambahkan Ubuntu Budgie 17.04 Alpha 2 (rilis pertamanya sebagai rasa), yang dilengkapi dengan lingkungan desktop Budgie 10.2.9, Terminix (terminalnya) di antara aplikasi lainnya, dan dukungan App Indicator.

Sesuai dengan konvensi Canonical, Ubuntu tidak akan ambil bagian dalam rilis alpha. Meski begitu, harapan rilis Zesty Zapus terakhir akan didukung oleh versi kernel Linux terbaru, 4.10.

Download dan Install Ubuntu 17.04 (Zesty Zapus)

Untuk menghindari potensi bug dan kehilangan data,  saya sarankan agar kamu melakukan instalasi bersih pada mesin virtual karena rilis ini belum resmi.

Anda dapat mendownload Ubuntu Zesty Zapus DISINI

Bagaimana tertarik untuk menggunakan ubuntu versi ini ?? dan rasakan sendiri perbedaan nya , sekian.




EmoticonEmoticon