-->
logo blog

Tuesday 12 March 2019

Doa mustajab untuk kedua orang tua yang di kabulkan allah swt



GIGAnesia - Doa orang tua memang mustajab dan tidak ada tandingannya, pernahkah kalian mengapa doa orang tua sangatlah kuat dan tidak jarang dikabulkan oleh allah swt? Karena orang tua sangatlah khusu dan ikhlas untuk mendoakan anaknya, yang mana tidak dibuat-buat seperti doa pada kebanyakan umumnya.

Orang tua yang melahirkan serta membesarkan kita dengan penuh kasih sayang, tanpa pamrih. Tapi apakah kita sadar bahwa kita sudah membalas budi kebaikan orangtua kita? Memang tidak ada yang pantas untuk membalas budi kebaikan orangtua pada kita, bahkan uang milyaran, rumah besar sekalipun tidak bisa membalas budi orangtua kita, lantas apa yang pantas untuk kita seorang anak yang ingin membalas kebaikan orangtua kita? Yaitu dengan cara mendoakan saja.

Doa anak sholeh dan sholehah juga sangat diharapkan oleh orangtua kita, karena dengan doa dari seorang anak juga tidak kalah ampunya. Lantas bagaimana Doa mustajab untuk kedua orang tua

Doa mustajab untuk kedua orang tua yang dikabulkan allah swt

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذُنُوْبِىْ وَلِوَالِدَىَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِىْ صَغِيْرًا

Dalam bahasa indonesianya :
ALLAAHUMMAGHFIRLII DZUNUUBII WALIWAALIDAYYA WARHAMHUMAA KAMAA ROBBAYAANII SHOGHIIRON

Yang artinya: “Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil”.

BACA JUGA

Banyak sekali Doa mustajab untuk kedua orang tua tidak hanya dengan doa diatas saja, mendoakan orang tua bisa juga dengan kemampuan kita dengan berbahasa indonesia saja, dengan keikhlasan dan kekhusuan kita dalam mendoakannya, insyallah bakal dikabulkan oleh allah swt, tentunya Doa mustajab untuk kedua orang tua akan lebih disukai lagi oleh allah swt jika kita membarengi doa tersebut dengan ikhtiar dijalannya, menjauhkan laranganya serta menjalankan apa yang diperintahkannya.

Lantas apa saja hal-hal yang dibarengi untuk Doa mustajab untuk kedua orang tua

1.       Ibadah kepada allah swt
Ibadah kepada allah swt bisa kita laksanakan seperti shalat lima waktu dengan tepat waktu dan kalo bisa berjama’ah di masjid atau musolla sekitar, dengan dibarengi membaca al qur’an serta dibarengi lagi dengan sholat sunnah.

2.       Sholawat
Sebelum berdoa sebaiknya perbanyak sholawat nabi dan para sahabat nabi

3.       Perbanyak sedekah
Sedekah tidak akan membuat kita menjadi miskin, pahala sedekah pada orang yang membutuhkan insyallah akan menjadi kendaraan yang mengantarkan doa kita pada allah swt.

Itulah Doa mustajab untuk kedua orang tua yang dikabulkan allah swt semoga kita bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua kita, sayangi orangtua kalian yang masih ada disekitar kalian.


EmoticonEmoticon