-->
logo blog

Monday 19 March 2018

PREDIKSI HARGA BITCOIN MARET 2020 TEMBUS 1 MILYAR LEBIH



GIGAnesia-Bitcoin memang sudah lumayan lama akan perkembangan nya di kancah para trader atau investor mata uang. Dari awal kemunculan nya yaitu pada tahun 2009 siapa sangka sekarang bitcoin sudah menunjukan kejantanan nya dan menjadi primadona di kalangan para trader.

PERKEMBANGAN HARGA BITCOIN DARI MASA KE MASA

Saat pertama  Bitcoin di rilis dan di perdagangkan, nilainya hanya $ 0,1 / 1 BTC (sekitar Rp. 1,300 saja / 1 BTC). Dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2013 nilai tukar Bitcoin mencapai 12,000 kali kenaikan, yaitu sampai pada harga $ 1,200 / 1 BTC (sekitar Rp. 15.8 juta / 1 BTC). Setelah itu pada periode ketiga tahun 2017 yang lalu, harga bitcoin mencapai harga $ 6,194 / 1 BTC (Rp. 81,7 juta / 1 BTC). 


Jika kita lihat total kenaikan dari tahun 2009 sampai tahun 2017 (kurun waktu 8 tahun), harga Bitcoin sudah naik sebesar 61,940 kali / 6,194,000 %, pertumbuhan yang benar-benar fantastis untuk sebuah mata uang. Tidak sampai disitu pada akhir tahun DESEMBER 2017 sampai awal tahun 2017 harga bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang sejarah yaitu mencapai harga -+ $ 21.000 harga yang sangat fantastis jika di lihat dari awal kemunculan nya.

Sempat berteman dengan kontroversi BANK-BANK di berbagai negara, namun BITCOIN atau sapaan akrab nya BTC ini tidak gentar dan tetap exis sampai sekarang. Di Indonesia sendiri BITCOIN sempat di larang pengedaran nya oleh menteri keuangan SRI MULYANI ia menilai bitcoin adalah mata uang hayalan, maka berhati hati lah berinvestasi di mata uang ini, ia menambahkan pergerakan mata uang ini sangat aneh dan bisa saja membuat kaya orang secara cepat atau bahkan malah bangkrut selamanya.


Namun berita tersebut di anggap lelucon oleh para investor BITCOIN dan KOMUNITAS BITCOIN di Indonesia termasuk saya wkwk. Untuk investasi di mata uang digital memang sudah tidak aneh lagi, mengingat dunia teknologi semakin berkembang dan sangat sangat berkembang maka sudah tidak aneh jika berinvestasi di digital.

PERKIRAAN HARGA BITCOIN MARET 2020


Dikutip dari forbes.com “Warren Buffett memiliki kekhawatiran tentang Bitcoin dan Kepala Allianz dari Global Economics & Strategy berpikir bahwa hal itu bisa jatuh ke $ 0. Tapi Tom Lee, Kepala Riset Fundstrat Global Advisors, berpendapat bahwa hal itu bisa meningkat menjadi $ 91.000 pada bulan Maret 2020. 

Fundstrat dan Lee telah mengumpulkan database, statistik, dan grafik yang mengesankan di Bitcoin yang membantu memvisualisasikan tren jangka pendek dan jangka panjang. Ini termasuk biaya pertambangan Bitcoin, tren perdagangan per jam, harian dan bulanan dan analisis teknis” ujar tom lee “managing partner dan kepala penelitian atFundstrat Global Advisors” .

Selain BITCOIN banyak sekali macam macam yang sejenis dengan BITCOIN ini yang di sebut juga dengan ALT COIN, menarik untuk di ikuti perkembangan yang sangat menguntungkan ini, dan jika benar bitcoin mencapai prediksi tom lee bisa jadi admin kaya raya wkwk aamiin.

Catatan dari admin “Berinvestasi dalam cryptocoins atau token sangat spekulatif dan sebagian besar pasar tidak diatur. Siapa pun yang mempertimbangkannya harus siap untuk kehilangan seluruh investasi mereka”.

1 komentar:


EmoticonEmoticon