-->
logo blog

Sunday 23 July 2017

Google akan merubah laman pencarian dengan algoritma machine learning



Google akan merubah laman pencarian dengan algoritma machine learning. Google pada saat ini masih menjadi juara pada tinggkat pemakian nya, semua orang kenal dengan Google ini, hampir semua yang kita butuhkan  ada di google.

Perusahaan asal California ini memang sangat terkenal diseluruh dunia, Google yang  didirikan oleh larry page dan sergey brin ini ternyata mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan.

Unik nya baru baru ini, menghembus kabar kalau Google bakal merubah kolom muka pencarian dengan penambahan algoritma machine learning tingkat lanjutnya.

Laman pencarian Google untuk sekarang memang sangat lah sederhana yaitu hanya dengan tulisan Google saja, serta dengan background putih di belakang nya. Rupanya laman muka ini sudah digunakan sejak tahun 1996, yakni saat pertama kali Google di rilis.

Wakil President engineering Google Shashi Takur "menceritakan", saat pembaruan dirilis, pengguna akan melihat kartu kartu dengan beragam hal yang dianggap penting oleh pengguna. Misalnya, berkaitan dengan Olahraga, Berita paling banyak dibaca, Video, Music terbaru, Selebritas, dll.

TERPOPULER

Perusahaan pun mengklarifikasinya. Seperti dikutip dari the independent, Minggu 23 juli 2017, “Di masa depan Google berencana untuk menghadirkan pengalaman Feed pada laman Web mobile ke laman muka pencarian Google”. Namun perusahaan juga belum tahu akan seperti apa nantinya laman muka tersebut di pakai nya.

“Belum ada rancana menghadirkan feed  (mobile ) ke laman muka google versi desktop,” ujar Google.

Yang pasti menurut Google, tampilan feed Google akan didasarkan pada riwayat pencarian pengguna dan Machine learning untuk mengetahui apa yang disukai pengguna. Selanjutnya, Google juga akan mengkomilasi berbagai topic yang dirasa menarik oleh pengguna

Sangat di tunggu kabar baik dari Google ini, mengingat tampilan laman pencarian sekarang bisa di katakana terlalu simple dan tidak ada wah nya, kita nantikan saja apa jadinya laman pencarian Google di masa depan .

Dengan kata lain, tampilan feed Google tidak hanya berdasarkan riwayat penelusuran dengan mesin pencari, tetapi juga layanan layanan Google lainnya. Misal nya Youtube, Calendar, Maps, dan informasi tambahan seperti lokasi pengguna.

kita nantikan saja kedepan nya rencana Google tentang "Google akan merubah laman pencarian dengan algoritma machine learning"



EmoticonEmoticon