-->
logo blog

Sunday 15 January 2017

Belajar Komputer Secara Otodidak? Why Not?



Selamat malam/siang/sore .. maaf admin jarang update nih dikarenakan sedang ada beberapa kesibukan di kampus. dan yeah masih Alhamdulillah lah, daripada di sibukkan mengingat masa lalu. wakkk... #just for fun guys.. oh iya kali ini dari pada mellow mellow dapet saran dari big bos dari pada galau di malam minggu mending nulis aja..
yup... kurasa ada benernya juga si bose.. #tumben-tumbenan bener :D oke langsung aja yuk kita kupas tuntas tentang statement Belajar Komputer secara Otodidak!!!!

hmm bicara tentang otodidak apa sih otodidak itu? mungkin ada yang belum tau apa itu otodidak.
okeh baik lah otodidak itu singkatnya merupakan orang yang bisa mendapatkan banyak pengetahuan tanpa bantuan guru yup mereka bisa mendapatkan pengetahuan itu dari belajar sendiri.
oke sekarang kita sudah mengetahui apa itu otodidak. So... apa bisa belajar komputer dengan cara otodidak? kan komputer itu untuk dipraktikkan bukan sekedar teori?

BACA JUGA:

- Sebelum ber wirausaha sebaiknya anda belajar memahami 5 ini dulu gan

- Menentukan jenis jaringan dan mengenal jenis jenis jaringan berdasakan skala

Cybercrime penjahat di dunia maya , hati hati gann..
yeah hellow guys ini jaman udah modern yah... belajar bisa dari mana aja, belajar gak harus dari formal education teman-teman. bahkan saya rasa formal education kebanyakan mengajarkan secara teoritis untuk praktikumnya yeah 20% dari 100% lah. kecuali kalau formal education tersebut bentuknya vocational yah itu beda lagi. Lalu gimana cara belajar komputer secara otodidak?

Okeh ada banyak cara untuk belajar komputer secara otodidak. Bisa dari yang paling simple saja yaitu :
Membaca Buku Petunjuk
Nah cara ini biasanya merupakan cara yang paling mudah ketika kita sama sekali awam dengan komputer. nah di dalam Manual Book atau biasa disebut buku petunjuk itu banyak di jelaskan mengenai Fungsi dari setiap bagian komputer nah dengan membaca manual book kalian bisa mengetahui apa saja fungsi dari setiap bagian komputer tanpa harus melalui formal education kan?
Membaca E-Book
Nah untuk cara yang kedua ini sudah naik 1 level ya... otomatis kalau belajar dari e-book dia harus bisa minimal mengoperasikan komputer dan internet. so buat apa masih belajar komputer lagi jika sudah bisa mengoperasikan komputer? hellow teman-teman... dunia komputer tidak sebatas bisa menghidupkan komputer terus bisa mengoperasikan internet saja, tapi juga harus bisa gimana cara ngerawat kompuet itu sendiri. mulai dari optimalisasi kinerja dan banyak lagi deh. terus kita juga bisa belajar pemprogramman secara otodidak cukup dengan membaca e-bool atau hardbook.
Melihat dari Youtube
Nah cara yang terakhir ini merupakan cara yang lumayan gahul ya.. pasti kalian tau kan situs youtube itu isinya apaan..? yuhuyyy seperti yang kita tau situs youtube berisi video-video yang banyak macamnya. nah kita juga bisa memafaatkan youtube sebagai sarana belajar kita guys.. yah seperti kita menonton video tutorial tentang pengoptimalan komputer dan sebagainya.

So simple kan gimana cara belajar komputer secara otodidak...??? makanya manfaatkanlah teknologi yang sudah modern seperti sekarang ini jangan digunakan ke hal hal yang negatif atau menggunakan perkembangan teknologi cuman untuk buang-buang waktumu dengan hanya open-close sosmed aja. tapi gunakan lah untuk menambah ilmu pengetahuan kita.

oke postingan kali ini sekian dulu sampai jumpa di postingan berikutkan..



EmoticonEmoticon